Resep Tamagoyaki, Hidangan Telur Dadar Khas Jepang yang Lembut

Ingin membuat resep masakan apa hari ini?

Bagi kamu penyuka telur, tidak ada salahnya untuk mengolah persediaan telur di rumah menjadi tamagoyaki yaitu telur dadar khas Jepang yang bertekstur lembut. Tak hanya teksturnya yang lembut dan menggugah selera, Tamagoyaki juga memiliki lapisan-lapisan yang padat dan lebih empuk dibandingkan telur dadar pada umumnya.


Tampilannya yang menyerupai puding dan terkesan empuk inilah yang membuat orang-orang ketagihan. Ditambah lagi cara penyajiannya yang unik, Tamagoyaki menjadi salah satu hidangan favorit khas Jepang yang disajikan di berbagai restoran.

Tidak perlu repot ke restoran Jepang untuk sekedar mencicipi seporsi Tamagoyaki, dengan bahan-bahan yang ada di dapur rumah, Tamagoyaki ala Jepang sudah bisa kamu hidangkan untuk keluarga tercinta. Selain  murah, juga Tamagoyaki rumahan ini tentu lebih terjamin kebersihannya, bukan?

Bagi kamu yang penasaran dan ingin membuat tamagoyaki, yuk langsung saja kita simak resep masakan di bawah ini!

Bahan-bahan

  • 4 butir telur ayam
  • 2 sdm minyak goreng
  • 1 sdt soyu
  • 1 sdt susu murni atau plain yoghurt
  • Gula, lada putih dan garam secukupnya

Cara membuat

  1. Kocok semua bahan hingga tercampur dengan rata telur bersama yoghurt atau susu, soyu dan penyedap rasa. Saring telur aqar adonannya lebih lembut.
  2. Panaskan wajan anti lengket dengan api kecil oles tipis permukaan wajan dengan minyak goreng. Jika kamu tidak memiliki kuas khusus untuk menggoreng minyak, kamu dapat menggunakan tisu yang dilipat saat mengoles minyak.
  3. Tuang secara tipis adonan telur kocok kemudian tunggu hingga setengah matang lalu gulung telur hingga padat.
  4. Tuang kembali adonan telur kocok lalu gulung kembali sambil ditekan-tekan agar teksturnya lebih padat. Lakukan hingga adonan telur habis.
  5. Tiriskan telur hingga minyaknya berkurang. Kemudian padatkan Tamagoyaki dengan menggunakan cetakan sushi yang terbuat dari bambu.
  6. Potong-potong Tamagoyaki lalu sajikan sebagai lauk pelengkap hidangan sushi.
Kamu juga dapat mengombinasikan resep Tamagoyaki ini dengan aneka sayur, keju hingga sosis agar rasanya semakin lembut dan creamy. Selamat mencoba!

Bagaimana, cukup mudah bukan? Jika menurutmu artikel ini sangat bermanfaat silahkan dibagikan ya ..



Related Posts

:

Subscribe Our Newsletter